PLO SERUKAN UE AKUI PALESTINA

Ramallah, 2 Rajab 1435/1 Mei 2014 (MINA)  – Anggota Komite Eksekutif PLO, Dr. Hanan Ashrawi menyerukan masyarakat internasional, khususnya Uni Eropa, untuk meningkatkan hubungan dan mengakui Negara Palestina, serta menentang pelanggaran terus-menerus Israel dan tindakan sepihak terhadap Palestina.

Pernyataan Ashrawi disampaikan saat bertemu dengan Perwakilan Uni Eropa  di Tepi Barat, Jalur Gaza dan UNRWA, John Gatt-Rutter, Wakil perwakilan Uni Eropa, David Greer dan kepala Bagian Politik, Hans Grundberg di markas PLO  di Ramallah, demikian dilaporkan PNN (Palestine News Network) dikutip yang Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Kamis.

Dalam pertemuan tersebut, kedua belah pihak membahas perkembangan politik terakhir di Palestina, perjanjian rekonsiliasi yang ditandatangani Antara Fatah dan Hamas dan aksi-aksi  pelanggaran illegal Israel terhadap rakyat Palestina.

Pentingnya peran Eropa dalam mengakhiri aktivitas pemukiman illegal Israel di tanah Palestina, pembangunan dinding apartheid, penghancuran rumah, pencabutan status tinggal  ribuan orang Palestina yang tinggal di Yerusalem , penyalahgunaan dan penyiksaan terhadap tahanan Palestina dan tahanan , aneksasi tanah, pengepungan yang terus dan blokade atas Jalur Gaza serta  isolasi Yerusalem dari lingkungan Palestina .

Pertemuan tersebut juga membahas pencapaian Palestina baru-baru ini untuk meratifikasi  14 perjanjian dan konvensi multilateral dan  organisasi PBB .

Dr Ashrawi menekankan , ” Kami akan mengejar rekonsiliasi secara serius dengan cara yang sama seperti saat kami melaksanakan kewajiban kami di bawah hukum internasional dan konvensi yang telah kami sepakati dan mengembangkan langkah-langkah lebih lanjut sesuai dengan rencana . ” (T/P010/EO2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

Comments: 0