UNI EROPA SUMBANG 30 JUTA EURO UNTUK PENGUNGSI PALESTINA

pengungsi PalestineBrussels, 17 Dzulhijjah 1436/1 Oktober 2015 (MINA) – Uni Eropa Rabu (30/9) mengumumkan akan menyediakan  30 juta Euro untuk membantu pengungsi Palestina termasuk yang ada di Suriah  diperkirakan sebanyak 480.000 orang.

Uni Eropa mengumumkan, bantuan ini akan disalurkan untuk mendukung program-program badan PBB, UNRWA ini, yang mengalami kekurangan dana, guna membantu mengatasi penderitaan para pengungsi terutama menyangkut kesehatan, pendidikan dan kesempatan kerja.

Dengan bantuan terakhir ini maka  total dukungan Uni Eropa untuk UNRWA pada tahun 2015 sebanyak 125 juta Euro. demikian dilaporkan WAFA dikutip Mi’raj Islamic News News Agency (MINA).

Dikatakan bantuan Uni Eropa ini diberikan unuk membantu kekurangan dana yang dialami UNRWA untuk menjalankan program-programnya.

Naskah pemberian bantuan ini ditandatangani oleh Komisaris Kebijakan Uni Eropa   Johannes Hahn dan Komisaris Jenderal UNRWA Pierre Krähenbühl. Bantuan akan disalurkan dalam tiga tahap masing-masing 10 juta Euro mulai Oktober.

Menggarisbawahi pentingnya dukungan dana ini, Komisaris Jenderal UNRWA, Pierre Krähenbühl mengatakan,kontribusi penting dari Uni Eropa ini berarti akan dapat mengatasi kekurangan pendanaan untuk tahun 2015 ini.

Krähenbühl mengungkapkan rasa terima mendalam bagi Uni Eropa untuk dukungan dana ini, yang, katanya, “sangat penting dalam memastikan bahwa pengungsi Palestina akan terus memiliki akses terhadap pendidikan berkualitas, perawatan kesehatan dan jasa menyelamatkan jiwa sampai solusi yang adil bagi penderitaan mereka adalah dicapai “.  (T/P005/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0