Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

UNICEF: 600 Ribu Anak di Rafah Kelaparan

Ali Farkhan Tsani - Ahad, 7 April 2024 - 07:22 WIB

Ahad, 7 April 2024 - 07:22 WIB

27 Views

Gaza, MINA – James Elder, juru bicara Dana Anak-anak PBB (UNICEF), mengatakan, “Lebih dari 600.000 anak di Rafah, selatan Jalur Gaza, menderita kelaparan dan ketakutan.”

Dia menyebutkan dalam klip video, yang diterbitkan oleh UNICEF di akunnya di platform X, Sabtu (6/4), Quds Press melaporkannya.

“Anak-anak dan keluarga yang mengungsi dari serangan Israel diberitahu untuk pergi ke Rafah, dan mereka akan aman di sana. Namun, serangan brutal Israel tetap saja terus dilakukan terhadap mereka,” ujar Elder.

Elder menambahkan, “Rafah adalah kota untuk anak-anak. Terdapat 600.000 anak laki-laki dan perempuan, namun mereka terancam oleh serangan militer. Mereka dikepung di Rafah, dan mereka tidak memiliki tempat yang aman lagi untuk pergi.”

Baca Juga: Israel Bunuh 173 Jurnalis Palestina Sejak Oktober 2023 

Dia menyerukan kepada semua orang yang merasakan kepedihan dan ketakutan orang tua terhadap anak-anak mereka dan semua orang yang percaya pada masa kanak-kanak untuk “menghentikan penderitaan di Rafah ini.”

Menurut Biro Pusat Statistik Palestina, “Pasukan pendudukan Israel membunuh sekitar 4 anak setiap jam di Jalur Gaza.

Saat ini juga tercatat 43.349 anak hidup tanpa kedua orang tua (yatim piatu) atau salah satu dari mereka (yatim/piatu), karena agresi berlangsung terhadap Jalur Gaza.

Dia menambahkan, di antara 33.000 orang yang tewas akibat serangan Israel di Gaza, lebih dari 14.350 adalah anak-anak, yang merupakan 44% dari total jumlah orang yang gugur sebagai syuhada di Gaza. (T/RS2/R1)

Baca Juga: Israel Gali Parit di Perbatasan Yordania

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Pemukim Ilegal Israel Rebut Apartemen Palestina di Yerusalem

Rekomendasi untuk Anda

Afrika
Palestina
Palestina
Palestina
Timur Tengah
Palestina