Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

UNICEF Sebut Gaza Menjadi Kuburan Anak-anak 

Hasanatun Aliyah - Selasa, 31 Oktober 2023 - 23:46 WIB

Selasa, 31 Oktober 2023 - 23:46 WIB

18 Views

Kondisi kota Gaza seperti kota mati setelah dibombardir Pasukan Pendudukan Israel, Ahad (29/10/2023). (Foto: Qudspress)

Jenewa, MINA – Juru Bicara Dana Anak-anak Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNICEF) James Elder mengatakan bahwa Jalur Gaza, Palestina, berubah menjadi kuburan bagi anak-anak.

Data Kementerian Kesehatan Palestina di Gaza bahwa jumlah korban pengeboman Pendudukan Israel di Jalur Gaza meningkat menjadi 8.525 orang syahid, termasuk 3.542 anak-anak dan 2.187 wanita, serta lebih dari 21.000 yang luka-luka.

“Kami prihatin dengan meningkatnya kematian anak-anak di Gaza. Gaza berubah menjadi kuburan bagi anak-anak,” kata Elder dalam konferensi pers pekanan di Jenewa, Selasa (31/10), seperti dikutip Qudspress.

Selama 25 hari, tentara pendudukan Israel telah melancarkan agresi yang menghancurkan terhadap Jalur Gaza, yang mengakibatkan kematian dan cedera ribuan warga Palestina, sebagian besar dari mereka adalah warga sipil, dan menyebabkan situasi kemanusiaan yang sangat buruk, menurut peringatan yang dikeluarkan oleh lembaga-lembaga internasional.

Baca Juga: Jurnalis Palestina Menangkan Penghargaan Anugerah Emmy 

Anak-anak di Gaza terkena dampak negatif dari konflik yang sedang berlangsung sejak 7 Oktober,” kata Elder.

Elder memperbarui seruan UNICEF untuk segera melakukan gencatan senjata dan pengiriman bantuan kemanusiaan ke Gaza tanpa gangguan.

Anak-anak di Gaza sekarat bukan hanya akibat pemboman tersebut, namun juga karena kurangnya perawatan medis yang mereka perlukan,” ujar Elder. (T/R5/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: PM Palestina: DK PBB Bersalah atas Standar Ganda Tak Manusiawi

Rekomendasi untuk Anda

Internasional
Timur Tengah
Internasional