Unila Berikan Beasiswa Bagi Penghafal Al-Qur’an

Bandar Lampung, MINA – Sebagai salah satu upaya mewujudkan visi sebagai universitas yang memiliki mahasiswa yang berkarakter, Universitas Lampung (UNILA) berikan beasiswa bagi penghafal Al-Qur’an.

Program ini sudah berjalan selama tiga tahun terakhir. Demikian dikatakan, Rektor Universitas Lampung, Prof Dr Hasriadi Mat Akin MP saat ditemui MINA, Kamis (19/7).

Menurutnya, mahasiswa yang hafal Al-Qur’an memiliki nilai lebih dan karakter yang berbeda.
“Menghafal Al-Quran bukan hal yang mudah. Kalau bukan orang istimewa, tidak akan bisa menghafal dia,” ujarnya.

Oleh karena itu ia mencoba menjaring para penghafal Qur’an yang dipercaya akan memberikan pengaruh positif bagi kampus UNILA.

“Semakin banyak hafidz di unila, banyak yang akan doakan unila dan bisa menjadi contoh bagi perguruan tinggi yang lain. Semakin banyak yang iri, artinya kan semakin bagus,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, para calon penerima beasiswa tersebut setidaknya memiliki hafalan sebanyak 10 juz.

Adapun yang belum mencapai 10 juz, UNILA memberi kesempatan untuk menambah hafalan dengan bergabung di komunitas Mahasiswa Penghafal Qur’an (MPQ).

“Makanya kita ciptakan di sini ada ruang hafidz di masjid Al-Wasi’i untuk menampung yang 6. Kalo yang 30 jadi instrukturnya di situ,” ujarnya.(L/ism/cha/RS3).

Mi’raj News Agency (MINA).

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.