Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Universitas Denmark Tarik Investasi Perusahaan di Permukiman Yahudi

Ali Farkhan Tsani - Rabu, 29 Mei 2024 - 10:47 WIB

Rabu, 29 Mei 2024 - 10:47 WIB

12 Views

Kopenhagen, MINA – Universitas Kopenhagen Denmark mengumumkan pada Selasa (28/5), dengan menyatakan mereka akan “berhenti berinvestasi di perusahaan yang memiliki aktivitas komersial di permukiman ilegal Yahudi Israel di Tepi Barat.”

Universitas yang telah menyaksikan protes oleh ratusan mahasiswa sejak awal Mei tersebut, mengecam agresi penjajah Zionis Israel terhadap Jalur Gaza, Quds Press melaporkannya.

Demo mahasiswa universitas menuntut pihak kampus untuk memutuskan hubungan akademik dengan Israel dan menarik investasinya dari perusahaan-perusahaan yang beroperasi di wilayah Palestina yang diduduki.

Universitas Kopenhagen mengatakan dalam sebuah unggahan di platform X, mulai tanggal 29 Mei, mereka akan menarik semua kepemilikannya, dengan nilai total sekitar satu juta kroner Denmark (145.810 dolar AS atau sekitar Rp2,3 miliar).

Baca Juga: Rudal Balistik Milik Houthi Kembali Gempur Ibukota Tel Aviv

Pernyataan menambahkan, pihak kampus akan bekerja sama dengan para pengelola dana untuk mengelola investasinya dan memastikan kepatuhan mereka terhadap daftar perusahaan PBB yang memiliki aktivitas komersial di pemukiman ilegal Israel di Tepi Barat. []

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Brigade Al-Qasam Hancurkan Tank Israel di Khan Yunis

Rekomendasi untuk Anda

MINA Sport
MINA Sport
MINA Sport
Indonesia