Universitas Gunadarma Wacanakan Buka Prodi Ekonomi Syariah

(Foto: Wakil Rektor Universitas Gunadarma, Prof Didin Mukodim)
(Foto: Wakil Rektor Universitas Gunadarma, Prof Didin Mukodim)

Depok, 22 Jumadil Akhir 1437/30 Maret 2016 (MINA) – Wakil Rektor Universitas Gunadarma, Prof Didin Mukodim mengatakan, Universitas Gunadarma mewacanakan membuka prodi ekonomi syariah.

Hal itu disampaikan pada seminar nasional Gunadarma Ekonomi Syariah ke-10 dengan tema “Aqquiring Equitable Growth for Economic Resilince and Sustainability di Universitas Gunadarma, Depok, Rabu (30/3).

Dia mengatakan, pentingnya membuka prodi ekonomi syariah melihat perkembangan yang pesat terhadap pariwisata syariah dan ekonomi syariah di Indonesia.

“Dari seminar ini, kami berharap ada terobosan yang baik yang berguna untuk Indonesia. Prodi ekonomi syariah ini juga akan menjadi salah satu yang sangat diminati banyak orang, Gunadarma sendiri prestasinya pun hampir banyak di dunia syariah,”ujar Didin kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Didin melanjutkan, wacana ini berawal dengan mengadakan seminar atau kegiatan yang berbau syariah, yang rutin diadakan setiap tahunnya, usulan pun datang dari berbagai pihak kampus kepada kepala rektor pada saat membuka acara yang sebelumnya.

“Kami sudah menyusun kuisioner, proposal kepada pihak pemerintah yang berkaitan. Insha Allah, kami akan mem-follow wacana ini, dan untuk info kepastian sekitar tiga bulan lagi, dimulai dari sekarang, mohon doanya,” imbuhnya.(L/P007/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)