Universitas Islam Indonesia Siapkan Beasiswa untuk Pelajar Palestina

Foto: MINA

Yogyakarta, 19 Ramadhan 1438/14 Juni 2017 (MINA) – Rektor Universitas Islam Indonesia (UII), Nandang Sutrisno, mengatakan lembaganya  memberikan peluang beasiswa bagi pelajar Palestina untuk berkuliah di UII.

Hal tersebut disampaikan dalam agenda kunjungan Imam Masjid Al-Aqsha Syaikh Mustafa Muhammad Abdel Rahman At-Tawil ke Rektorat UII di Yogyakarta, Rabu (14/6).

“Beasiswa tersebut dinamakan Beasiswa ASEAN-Palestina untuk pelajar Palestina yang ingin berkuliah di UII,” ujar Nandang.

Nandang mengatakan, isu tentang Palestina selalu menjadi isu penting untuk dibahas di kalangan akademisi UII, karena kami adalah universitas Islam tertua di Indonesia tentu kami peduli terhadap isu-isu umat Muslim di dunia.

“Saya bersyukur akhirnya bisa mendengar secara langsung informasi terkini tentang Al-Quds dan Masjid Al-Aqsha dari Yang Mulia Imam, biasanya saya hanya membaca di internet saja,” jelasnya.

Dalam hal itu, Syaikh Mustafa juga mengharapkan agar isu Palestina dan Al-Aqsha menjadi santapan informasi setiap harinya bagi masyarakat Indonesia.

Kunjungan Syaikh Mustafa disambut baik juga oleh beberapa wakil rektor dan dekan UII.

Selama di Indonesia, Imam Masjid Al-Aqsha akan melaksanakan safari dakwah yang dikemas dengan tajuk “Silaturahim Ramadhan untuk Ikatan Cinta Indonesia – Palestina” dengan mengunjungi sedikitnya delapan Propinsi di nusantara, seperti DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Lampung, Kalimantan Barat, Nusa Tenggara Barat, dan lainnya.

Kehadiran Imam Masjid Al-Aqsha Palestina di Indonesia merupakan salah satu program dakwah yang diinisiasi oleh AWG, lembaga kemanusiaan untuk Palestina, organisasi dalam lingkungan Jama’ah Muslimin (Hizbullah), berkejasama dengan Kedubes Palestina pada Ramadhan ini.(L/RA1/R04/RS3)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)