Universitas Sains Al-Quran Wonosobo Beri Beasiswa untuk 100 Hafidz Al-Qur’an

, 15 Rajab 1437/23 April 2016 (MINA) – Universitas Sains Al-Qur’an (UNSIQ) Wonosobo, Jawa Tengah, dalam penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2016-2017, memberikan kesempatan sebanyak 100 untuk para -hafidzah Al-Qur’an 30 Juz, juara Musabaqoh Hifdzil Qur’an, (MHQ), juara Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) dan juara Musabaqoh Qiroatul Kutub (MQK) masing-masing minimal tingkat kabupaten.

Mereka yang telah masuk kategori tahfidz akan dibebaskan tidak hanya iuaran SPP, melainkan juga bebas iuran SKS serta infaq pengembangan kampus.

Syaratnya, calon mahasiswa bersangkutan di samping harus dapat membuktikan dengan memiliki syahadah dari suatu lembaga tahfidz almameternya juga harus lulus uji ulang hafalan Al-Qur’an, laman NU Online memberitakan.

Menurut Wakil Rektor III UNSIQ, Asmaji Mokhtar, pemberian beasiswa untuk para hafidz dan hafidzah tersebut merupakan program rutin tiap tahun dari UNSIQ untuk mengapresiasi anak-anak yang telah mengembangkan dan mempunyai komitmen dalam bidang ilmu dan seni Al-Qur’an.

“Program mahasiswa tahfidz ini ke depan juga menjadi salah satu program andalan UNSIQ”, kata akademisi asal Kudus tersebut beberapa waktu lalu.

Menurutnya, saat ini penerimaan mahasiswa baru UNSIQ masih dalam tahap gelombang satu (Februari-Mei), pendaftaran gelombang dua mulai Juni-Juli dan batas akhir nanti pada tahap gelombang tiga pada bulan Agustus 2016.

Lebih lanjut informasi tentang pendaftaran mahasiswa baru Universitas Sains Al-Qur’an (UNSIQ) Jawa Tengah di Wonosobo dapat diakses melalui www.pbm.unsiq.ac.id dan website resminya di www.unsiq.ac.id. (T/P4/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.