Universitas UEA Jalin Kerja sama dengan Universitas Malaya dalam 11 Proyek Penelitian

(Foto: WAM)

Al-Ain, MINA – Universitas Uni Emirat Arab () menjalin kerja sama konstruktif untuk meningkatkan reputasi globalnya, dengan baru-baru ini menandatangani beberapa kemitraan bersama lembaga di , khususnya , di bidang prioritas nasional.

Asisten Rektor untuk Penelitian Universitas UEA Prof. Ahmed Murad, dalam keterangan tertulisnya dilaporkan WAM, Ahad (8/1), mengatakan, kerjasama ini memperkuat kualitas penelitian ilmiah melalui kontribusi yang luar biasa.

Ia juga menambahkan, Universitas UEA mendukung proyek penelitian antara kedua universitas tersebut.

Ada 11 proyek penelitian antara kedua universitas di beberapa bidang, termasuk tiga di bidang pangan dan pertanian. Ada juga lima proyek penelitian di bidang air dan energi. Selain itu, ada tiga proyek penelitian di bidang teknologi informasi dan rekayasa.

Dia juga mengatakan, mereka telah menyelesaikan empat proyek penelitian di bidang teknologi informasi, air dan energi.

Ia menambahkan, antara tahun 2017 dan 2022, dosen dan peneliti di universitas menerbitkan 105 makalah penelitian bekerja sama dengan peneliti dari University of Malaya, terutama di bidang ilmu komputer, ilmu lingkungan, kedokteran dan teknik.
Selain itu, lima proyek baru baru-baru ini didanai bekerja sama dengan University of Malaya dalam penelitian air, energi, dan mobilitas, mulai Februari 2023.(R/R1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.