UNJUK RASA SERUKAN AKHIRI PERPECAHAN HAMAS DAN FATAH

Ratusan Pemuda Berunjuk Rasa serukan akhiri perpecahan Hamas dan Fatah (Foto : World Bulletin)
Ratusan Pemuda Berunjuk Rasa serukan akhiri perpecahan dan (Foto : World Bulletin)

, 11 Rajab 1436/30 April 2015 (MINA) – Ratusan pemuda , Rabu (29/4), berunjuk rasa menyerukan diakhirinya perpecahan selama delapan tahun antara kedua faksi terkemuka Palestina, Hamas dan Fatah.

“Palestina dan untuk semua orang!” pengunjuk rasa meneriakkan. “Orang-orang ingin mengakhiri pembagian wilayah antara faksi Hamas dan Fatah!”

Unjuk rasa muncul sebagai tanggapan atas  Pergerakan April 29″ kelompok yang bertujukan mendesak dua faksi untuk melaksanakan persyaratan kesepakatan rekonsiliasi yang ditandatangani pada 29 April tahun lalu, demikian laporan World Bulletin dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Kamis.

“Kami ingin hidup dalam martabat dan bersatu menentang pendudukan Israel,” kata Guevara Abu Naeem, yang ikut bagian dalam aksi unjuk rasa di distrik Shujaya, di kota Gaza.

Demonstrasi ini juga telah memicu perselisihan lisan antara para demonstran, yang dalam beberapa kasus berubah menjadi perkelahian singkat di antara para pendukung faksi saingannya.

Kementerian Dalam Negeri Gaza mengatakan, harus “campur tangan” untuk mengatasi perkelahian yang merebak pada demonstrasi itu.

Hamas dan Fatah menandatangani bersejarah hampir satu tahun yang lalu dengan harapan mengakhiri delapan tahun pembagian wilayah. (T/P002/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0