Unjuk Rasa Tuntut Pembebasan Pejuang Palestina dari Penjara-Penjara Israel

Gaza, MINA – Sejumlah warga Palestina menggelar unjuk rasa di Jalur Gaza pada hari Senin (25/3), untuk menyatakan dukungan dan menuntut pembebasan pada para pejuang Palestina yang sedang ditahan di penjara-penjara Israel.

Menurut angka dari sumber Palestina, lebih dari 6.000 warga Palestina terus menderita di fasilitas penahanan Israel, termasuk anggota parlemen, perempuan dan anak di bawah umur.

“Kami datang untuk menunjukkan dukungan bagi para tahanan kami ketika pendudukan [Israel] meningkatkan pelanggaran terhadap mereka,” Abdul Ghani Sharif, seorang pengunjuk rasa mengatakan kepada Anadolu Agency. Senin 25/3. Aksi diadakan  di luar kantor Komite Internasional Palang Merah di Kota Gaza.

“Israel berusaha menghancurkan kehendak berjuang untuk Palestina dari para tawanan di penjara,” katanya, sembari menyerukan masyarakat internasional untuk campur tangan  “menyelamatkan tahanan dari kejahatan Israel”.

Pada hari Ahad (24/3), pasukan Israel dilaporkan menyerang tahanan Palestina di penjara Negev. Ada sekitar 1.300 tahanan Palestina di penjara tersebut saat ini.

(T/Ast/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)