Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

UNRWA: 300.000 Siswa di Gaza Tidak Sekolah Selama 9 Bulan

Arina Islami Editor : Rana Setiawan - Rabu, 10 Juli 2024 - 00:44 WIB

Rabu, 10 Juli 2024 - 00:44 WIB

17 Views

Anak-anak Palestina yang mengungsi menghadiri sekolah di Sekolah Khalifa Bin Zayed di Sheikh Zayed, Gaza pada tanggal 4 Mei 2024.(Foto: Anadolu Agency)

Gaza, MINA – Badan Bantuan dan Pekerjaan Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk Pengungsi Palestina (UNRWA) mengumumkan bahwa hampir 300.000 pelajar UNRWA di Jalur Gaza sudah tidak bersekolah selama sembilan bulan, sejak genosida Zionis Israel dimulai pada Oktober 2023.

Dalam unggahannya di X pada Senin (8/7), organisasi kemanusiaan tersebut menambahkan, “Pendidikan merupakan hal yang mendasar bagi UNRWA: dengan lebih dari 700 sekolah di seluruh wilayah, badan tersebut menjangkau ratusan ribu siswa.”

Disebutkan bahwa UNRWA terus menawarkan dukungan psikososial kepada anak-anak.

Zionis Israel kini telah menghancurkan semua universitas di Jalur Gaza dan menargetkan sejumlah sekolah UNRWA dan sekolah lain di daerah kantong tersebut.

Baca Juga: Fatah dan Hamas Sepakati Rekonsiliasi Nasional di Beijing

Middel East Monitor (MEMO) melaporkan, sekolah-sekolah UNRWA menjadi tempat perlindungan bagi warga Palestina setelah Zionis Israel melancarkan serangan brutal pada Oktober tahun lalu.

“Sejak awal agresi, lebih dari 50 persen instalasi UNRWA telah terkena atau rusak,” ujar Komisaris Jenderal UNRWA, Philippe Lazzarini.

“Kami telah kehilangan hampir 200 staf dan pekan ini kami menyaksikan serangan tragis lainnya di sekolah UNRWA yang menampung ribuan warga Palestina yang mengungsi,” kata dia.

Selama dua hari berturut-turut, Zionis Israel telah menyerbu sekolah-sekolah yang menampung keluarga-keluarga terlantar, menewaskan sedikitnya 10 orang.[]

Baca Juga: Hamas Desak PBB Hentikan Genosida Sistematis Israel di Gaza

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Aktivis: Warisan Joe Biden Adalah Genosida Gaza

Rekomendasi untuk Anda

Internasional
Palestina
Palestina
Dunia Islam
Palestina