UNRWA Hargai Dukungan India untuk Pengungsi Palestina

Al-Quds, MINA – Lembaga PBB untuk , UNRWA, menyatakan penghargaan tinggi atas kontribusi India sebesar US $2,5 juta (Rp. 37,5 miliar) untuk memenuhi kebutuhan dasar dan pendidikan warga Palestina di pengungsian.

UNRWA menyatakan, bantuan tersebut akan disalurkan melalui program pendidikan, yaitu pembiayaan sekolah, pusat kesehatan, dan layanan dasar lainnya seperti penyediaan makanan. Business Standard melaporkan.

Tamara Alrifai, juru bicara UNRWA mengatakan, Pemerintah India sejak 2008 lalu memberikan sumbangan kepada , yang disalurkan melalui Lembaga resmi PBB.

Pemerintah India pada Jumat (22/7) lalu menyumbangkan US $2,5 juta kepada Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina di Timur Dekat (UNRWA), untuk mendukung program dan layanan pendidikan, perawatan kesehatan, bantuan dan layanan sosial untuk pengungsi Palestina.

Kontribusi tersebut disampaikan kepada UNRWA oleh Sunil Kumar, Direktur Divisi Asia Barat dan Afrika Utara dari Kementerian Luar Negeri India, Wafa melaporkan.

Karim Amer, Direktur Kemitraan Departemen Hubungan Eksternal UNRWA, mengatakan, kontribusi tersebut tepat waktu dan merupakan dukungan India terhadap pekerjaan UNRWA dan komitmen terhadap kesejahteraan para pengungsi Palestina. (R/P2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)