Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

UNRWA: Kondisi Sanitasi di Gaza Semakin Memburuk

Arina Islami Editor : Zaenal Muttaqin - 23 detik yang lalu

23 detik yang lalu

1 Views

Ilustrasi. UNRWA mengatakan, kondisi sanitasi di Gaza kian memburuk dari hari ke hari. [Foto: Anadolu]

Gaza, MINA – Badan PBB untuk pengungsi Palestina UNRWA mengungkapkan, kondisi sanitasi di Gaza kian memburuk dari hari ke hari.

UNRWA juga telah memperingatkan, serangga dan hewan pengerat penyebar penyakit mengancam kesehatan dan kesejahteraan masyarakat di Jalur Gaza yang dilanda agresi berkepanjangan.

“Kondisi sanitasi di Gaza makin memburuk dari hari ke hari. Serangga dan hewan pengerat dapat menyebarkan penyakit, mengancam kesehatan dan kesejahteraan masyarakat,” kata UNRWA dalam sebuah unggahan di X pada Selasa (17/9).

“Tim UNRWA tengah berupaya membantu keluarga-keluarga pengungsi di tempat penampungan agar mereka tidak lagi mendatangi tempat tinggal orang-orang yang sudah penuh sesak,” tambahnya.

Baca Juga: Israel Alami Krisis Tentara

Pada Senin (16/9), Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres mengecam penanganan Israel atas agresi di Jalur Gaza yang hancur, yang sekarang hampir memasuki tahun kedua.

“Ini tak terbayangkan, tingkat penderitaan di Gaza, tingkat kematian dan kehancuran tidak ada bandingannya dengan apa yang pernah saya saksikan sejak menjadi sekretaris jenderal,” kata Guterres, dikutip Pusat Informasi Palestina.

“Tidak ada yang membenarkan hukuman kolektif terhadap rakyat Palestina, dan itulah yang kita saksikan secara dramatis di Gaza,” pungkasnya.[]

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Ekstrimis Yahudi Serbu Masjid Al-Aqsa

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Palestina
Palestina
Palestina
Palestina
Indonesia
Indonesia
MINA Health
MINA Preneur