UNRWA LUNCURKAN KAMPANYE BANTUAN DANA PENDIDIKAN UNTUK ANAK-ANAK GAZA

 (Foto : MEMO)
(Foto : MEMO)

Al-Quds, 6 Ramadhan 1436/23 Juni 2015 (MINA) – Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA) meluncurkan kampanye global Ramadhan untuk mengumpulkan dana bantuan guna mendukung pendidikan ribuan anak pengungsi Palestina di sekolah-sekolah UNRWA di Jalur Gaza.

Kampanye dengan tema “#SOS4Gaza ‘Message in a Bottle (Pesan dalam Sebuah Botol)’” bertujuan meningkatkan kesadaran mengenai harapan anak-anak Gaza untuk masa depan yang lebih baik.

Kampanye tersebut diperjuangkan oleh Duta Pemuda dan Bintang Arab Idol, Muhammad Assaf, demikian Kantor Berita Palestina WAFA melaporkan, yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Selasa (23/6).

UNRWA mengatakan, kampanye tersebut didasarkan pada film yang menampilkan anak-anak Gaza dengan latar belakang kehancuran yang disebabkan serangan Israel tahun lalu.

Menurut UNRWA, film tersebut menceritakan tentang sekelompok anak-anak pengungsi Palestina dari kamp pengungsian pantai di Gaza yang sedih dengan kondisi tempat mereka tinggal, anak-anak tersebut memutuskan untuk mengungkapkan pesan dan menuliskan harapan serta impiannya dalam sebuah botol yang mereka kirim ke laut dengan harapan akan ada bantuan datang.

Sementara itu, Komisaris Jenderal UNRWA Pierre Krähenbühl mengatakan, meskipun dalam kondisi diblokade, anak-anak di Gaza memiliki mimpi dan masa depan seperti anak-anak lain di dunia.

“Kampanye ini datang untuk membantu pengungsi Palestina,” kata Krähenbühl.

UNRWA menyerukan seluruh masyarakat dunia untuk bergabung dalam kampanye tersebut dengan menyumbangkan bantuannya di bulan suci Ramadhan ini untuk program pendidikan UNRWA di Gaza.

Menurut Pusat Biro Statistik Palestina, sekitar 327 sekolah hancur total selama terbaru Israel 2014 musim panas agresi di Jalur Gaza.(T/P008/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0