UNRWA: Perang Telah Merampas Masa Depan Anak-anak Gaza

Anak anak yang menjadi Korban Agresi Israel terhadap Jalur Gaza. (Foto : Kemenkes Gaza)

Jenewa, MINA – Komisaris Jenderal Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA), Philippe Lazzarini mengatakan, perang telah merampas masa kecil anak-anak, tanpa gencatan senjata kita akan kehilangan generasi di Gaza.

“Anak-anak di Jalur Gaza mengalami apa yang tidak boleh dilihat atau dialami oleh anak-anak di dunia dan banyak dari mereka terluka dan akan cacat seumur hidup,” Lazzarini menambahkan, dalam postingan di akunya platform “X” pada Kamis (13/6), dilansir WAFA.

“Mereka yang selamat menderita trauma yang mendalam. Sekolah mereka hancur dan mereka kehilangan satu tahun sekolah, tanpa pendidikan atau bermain. Tanpa gencatan senjata, kita akan kehilangan generasi [Gaza],” tambahnya.

Pasukan pendudukan Israel terus melanjutkan agresinya terhadap Jalur Gaza, baik melalui darat, laut, dan udara, sejak 7 Oktober 2023, yang mengakibatkan kematian lebih dari 37.232 warga.

Baca Juga:  Pejabat Hamas: Perlawanan di Tepi Barat akan Terus Hantui Israel  

Sebagian besar korban adalah anak-anak dan perempuan, serta melukai 85.037 orang lainnya, sementara ribuan korban masih berada di bawah reruntuhan, belum dievakuasi karena serangan Israel terus menerus tanpa henti.

Mi’raj News Agency (MINA)