UNRWA SALURKAN BANTUAN DANA CASH BERTAHAP KE GAZA

(Foto: PIC)
(Foto: PIC)

, 12 Rajab 1436/1 Mei 2015 (MINA) – Badan Bantuan dan Pemberdayaan Pengungsi () mengumumkan, mulai pekan depan pihaknya akan menyalurkan bantuan dana cash secara bertahap kepada 388 keluarga Palestina yang mengungsi akibat menjadi korban dan mengalami kerugian di seluruh wilayah Jalur Gaza.

“Dana itu dialokasikan untuk memperbaiki rumah-rumah mereka yang rusak berat akibat serangan pada agresi tahun lalu,” UNRWA mengatakan dalam keterangan persnya pada Kamis (30/4) kemarin, demikian The Palestinian Information Center (PIC) yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), melaporkan.

UNRWA menegaskan, keputusan penyaluran dana ini dilakukan dalam skema bantuan yang diberikan oleh kementerian Asosiasi Jermah untuk Bantuan Ekonomi dan Pengembangan melalui Bank Pembangunan Jerman dan pemerintah Jepang dengan nilai pendanaan sebesar 1,37 juta dolar Amerika di tahap pertama.

“Keluarga Palestina akan menerima bantuan itu melalui bank lokal Palestina,” tulis laporan itu.

Keterangan UNRWA menegaskan, program pemberian tempat tinggal darurat ini termasuk dukungan khusus realisasi renovasi tempat tinggal yang rusak, rekontruksi Jalur Gaza, solusi hunian sementara, semua menjadi prioritas UNRWA yang masih komitmen membantu keluarga Palestina. (T/P011/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0