UNRWA Serukan Liga Arab Beri Dukungan Politik dan Keuangan

Palestina, MINA – Pejabat Komisaris Jenderal Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina  () , meminta negara-negara Arab meningkatkan dukungan keuangan dan politik mereka kepada para pengungsi Palestina.

“Kemampuan UNRWA untuk memberi pelayanan pada pengungsi Palestina tahun 2020 ini sudah sangat menurun,” demikian UNRWA melaporkan, dikutip MINA, Senin (9/3).

Berbicara pada sesi ke 153 Dewan Menteri Luar Negeri Arab, Saunders merujuk pada kekurangan dana yang dialami UNRWA sejak tahun 2018, ketika Pemerintah AS, donor terbesar, menghentikan dukungan keuangannya.

“Intensitas dan jumlah fihak yang terlibat dalam upaya mendelegitimasi UNRWA semakin meningkat dari hari ke hari,” kata Saunders.

Dia juga menambahkan, “Serangan itu mempertanyakan mandat dan misi kami dan termasuk upaya untuk menghentikan UNRWA dari memberikan layanan kepada para pengungsi Palestina di Yerusalem Timur.”

Penjabat Komisaris Jenderal mengakui dukungan kuat yang diterima UNRWA dari Liga Negara-negara Arab dan dari anggota perorangan, baik secara finansial maupun politik.

“Tekanan pada UNRWA semakin dekat dari semua sisi,” kata Saunders, “dan situasi keuangan kita terus memburuk. Saya sangat berterima kasih kepada para anggota Liga Negara-negara Arab yang telah meningkatkan dukungan mereka kepada badan ini,” tambahnya.

Ia juga mengadakan pertemuan dengan Sekretaris Jenderal Liga Arab Ahmad Aboul Ghait, Menteri Luar Negeri Mesir Sameh Shoukry, Menteri Luar Negeri Uni Emirat Arab Anwar Gargash dan dengan Menteri Negara Urusan Negara Afrika Arab Saudi, Ahmad bin Abdulaziz Qattan. (T/ara/B03-P1).

Mi’raj News Agency (MINA).

Wartawan: hadist

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.