Untuk ke-11 Kalinya Pemukim Israel Serang Sekolah Palestina

Nablus, MINA – Untuk ke-11 kalinya sejak awal tahun, para pemukim Israel menyerang dan mengepung sebuah sekolah menengah Palestina di desa Urif,  distrik Nablus, utara Tepi Barat, sehingga melukai seorang siswa dan merusak beberapa kendaraan pada Selasa (6/3).

Ghassan Daghlas, seorang pejabat Palestina yang memantau aktivitas permukiman di Tepi Barat mengatakan kepada Ma’an News Agency, 50 pemukim Israel dari permukiman ilegal Yitzhar di dekatnya menyerbu wilayah timur Urif, memaksa sekolah untuk memberhentikan kelas.

“Satu orang siswa terluka oleh lemparan batu oleh pemukim Israel hingga dia dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis,” kata Daghlas.

“Pemukim Israel menyerang tiga kendaraan milik guru Palestina bahkan sampai rusak di sekolah,” tambahnya.

Warga setempat melaporkan bahwa kendaraan militer Israel menyerbu desa pada saat serangan itu terjadi, yang menyebabkan bentrokan meletus antara tentara Israel dan penduduk setempat.

Pasukan Israel menembakkan bom gas air mata dan granat setrum, tetapi tidak ada cedera yang dilaporkan. Sekolah menengah Urif telah berulang kali diserang oleh pemukim Israel dalam beberapa bulan terakhir. (T/R03/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)