UNWRA Terima Bantuan 50 Juta Dolar AS dari Saudi

New York, MINA – Menteri Luar Negeri Arab Saudi Ibrahim bin Abdul Aziz al-Assaf memberikan bantuan sebesar 50 juta dolar AS untuk anggaran utama Badan PBB untuk Pemulihan dan Bantuan Pengungsi Palestina (UNRWA) tahun 2019.

Hal tersebut ia sampaikan saat bertemu dengan Komisaris Jenderal UNRWA Pierre Krähenbühl di sela-sela sidang Majelis Umum PBB ke-74 di New York, Amerika Serikat, demikian dikutip dari Palestinian Information Center (Palinfo), Senin (30/9).

Assaf menegaskan kembali sikap Arab Saudi, sebagai salah satu pendukung politik dan keuangan terkuat bagi UNRWA.

Sementara itu, Komisaris Jenderal UNRWA Pierre Krähenbühl, atas nama 5,5 juta pengungsi Palestina menyatakan apresiasinya yang mendalam kepada Arab Saudi.

“Donasi dan kemurahan hati dari Arab Saudi sangat penting bagi lembaga kami, saat kami mempersiapkan pembukaan tahun ajaran baru, kami telah merehabilitasi puluhan sekolah UNRWA dengan pendanaan Saudi,” kata Krähenbühl.

Ia menambahkan, sumbangan itu alan digunakan untuk menyelenggarakan pendidikan bagi 532.000 siswa dan layanan utama lainnya bagi para pengungsi Palestina.

“Kami sangat berterima kasih atas kemitraan dan kerja sama yang dinamis dengan Kerajaan Arab Saudi,” ujarnya. (T/Sj/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)