Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Upacara Bendera di Ponpes Al-Fatah Cileungsi Gunakan Pengantar Bahasa Arab

Widi Kusnadi Editor : Rana Setiawan - Sabtu, 17 Agustus 2024 - 08:30 WIB

Sabtu, 17 Agustus 2024 - 08:30 WIB

62 Views

Upacara bendera 17Agustus di ponpes Al-Fatah, Cileungsi, Bogor, Sabtu 17 Agustus 2024.(Foto: dok MINA)

Cileungsi, MINA – Segenap santri dan para ustadz Pondok Pesantren Al-Fatah Cileungsi, Bogor, menyelenggarakan upacara bendera memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79. Upacara dilaksanakan dengan menggunakan pengantar Bahasa Arab.

Ratusan santriwan dan santriwati sudah memadati lapangan sejak pagi hari, Sabtu (17/8). Selain para ustadz, tampak hadir juga tamu undangan Karang Taruna desa setempat.

Pengasuh pondok, Ustaz Nur Hamid M.Pd.I dalam pidatonya memberi nasihat kepada para santri untuk mengisi kemerdekaan dengan belajar yang sungguh-sungguh agar kelak menjadi para pemimpin yang bertakwa dan menguasai ilmu teknologi.

Selain itu, Ustaz Nur Hamid mengajak para santri dan ustadz semua untuk mendoakan rakyat Palestina agar dapat merasakan kemerdekaan dan kebebasan seperti bangsa Indonesia.

Baca Juga: Cuaca Jabodetabek Diprediksi Cerah Awal Pekan Ini

“Di hari kemerdekaan ini, mari kita doakan saudara-saudara kita di Palestina agar mereka juga merasakan kemerdekaan dan kebebasan seperti kita,” tegasnya.

Para petugas pengibar bendera (paskibra) tampak gagah dengan pakaian putih-putih. Mereka memiliki pelatih khusus untuk membekali para santri menjadi petugas Paskibra yang baik dan benar.

Tampak para santri menghadiri upacara bendera dengan pakaian tradisional. Beberapa dari mereka berhias ala pahlawan. Sementara para wantriwati semuanya tampak anggun dengan jilbabnya.

Upara bendera peringatan hari kemerdekaan 17 Agustus merupakan program rutin pesantren. Tidak hanya itu, mereka juga mengadakan pawai dan serangkaian acara lomba untuk memeriahkan hari tersebut.[]

Baca Juga: Resmi Ditutup, Kaltim Raih Juara Umum MTQ Nasional 2024

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Baca Juga: Puluhan WNI Jadi Korban TPPO di Myanmar

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Indonesia
Palestina
MINA Preneur
Palestina
Internasional