Anies Pimpin Acara HUT Proklamasi di Kawasan Reklamasi

Jakarta, MINA –  Gubernur DKI Jakarta, memimpin Upacara Bendera memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-74, yang didakan di kawasan reklamasi, di Kawasan Pantai Maju, Jakarta Utara, Sabtu pagi (17/8).

Dalam pidatonya, ia mengajak semua komponen masyarakat meningkatkan kualitas , daya saing, dan keunggulan kota Jakarta melalui berbagai program strategis.

Anies mengatakan, seluruh komponen masyarakat Jakarta harus bersinergi bersama dalam berupaya Melalui Wajah Baru Jakarta.

Pemprov DKI Jakarta ingin mewujudkan Jakarta sebagai kota maju dan lestari, kota berbudaya yang warganya terlibat dalam mewujudkan keberadaban, keadilan, dan kesejahteraan bagi semua.

“Mari kita isi kemerdekaan dengan peran nyata mewujudkan kemandirian, memperkuat persatuan dan kesatuan, meningkatkan kualitas pribadi dan daya saing. Sehingga, masyarakat Jakarta menjadi warga yang maju, berdaya saing, di daerah global,” ujar Anies.

Anies juga berpesan agar seluruh komponen masyarakat bersama Pemprov DKI Jakarta bahu-membahu meneruskan perjuangan para pejuang kemerdekaan dengan terus berkolaborasi membangun negeri Indonesia, khususnya Ibu Kota Jakarta, sesuai dengan bidang tugas dan keilmuan yang dimiliki.

“Ciptakan karya baru, munculkan ide dan gagasan baru untuk kejayaan Indonesia/Ibu kota Jakarta di masa yang akan datang. Tahun ini menjadi tahun di mana kita mengirimkan pesan kepada semua, kedaulatan di Jakarta. Kita pertahankan dan penghargaan kepada para pejuang kita tinggikan. Dan pesan kepada seluruh jajaran, mari kita teruskan perjuangan ini di bidang kita,” kata Anies.

Hadir dalam upacara ini, Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah, Para Wakil Ketua serta Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta; Para Pejabat Pemprov DKI Jakarta dan Para Pimpinan BUMD Provinsi DKI Jakarta, Ketua TP PKK DKI Jakarta, Fery Farhati Ganis dan Para Anggota Dharma Wanita Persatuan DKI Jakarta, Para Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, serta Para Anggota Legiun Veteran, Para Pinih Sepuh dan Pejuang Perintis Kemerdekaan.

Sementara itu, pengibaran Bendera Merah Putih dilakukan oleh Paskibraka Provinsi DKI Jakarta Tahun 2019 yang berjumlah 54 orang, tim paduan suara dari Jakarta Youth Choir Binaan Dispora DKI Jakarta, serta Korps Musik dari Disgulkarmat Provinsi DKI Jakarta. (R/Ast/RS1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.