Update Corona 5 Agustus: Pasien Positif Bertambah 1.815 Orang

Jakarta, MINA – Kasus virus () di Indonesia kembali bertambah. Hingga Rabu (5/8/2020) sore, terdapat penambahan sebanyak 1.815 orang.

Total kasus virus corona di Indonesia per hari ini menjadi 116.871 orang, menurut data terbaru dari Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19.

Sejauh ini, pemerintah mengumumkan penambahan pasien sembuh ada 1.839, total ada 73.889 orang dinyatakan sembuh.

Sedangkan untuk pasien yang meninggal dunia ada 64 orang, sehingga total menjadi 5.452 orang.

Pemerintah pun terus mengimbau masyarakat untuk menekan penyebaran kasus Covid-19, dengan tetap berada di rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak saat berinteraksi dengan orang lain dan memakai masker.

Hingga saat ini, pemerintah terus bekerja untuk memerangi Covid-19. Di antaranya dengan menetapkan pandemi Covid-19 sebagai bencana nasional nonalam.

Sejumlah daerah mulai melonggarkan Pembatasan sosial berskala besar (PSBB), salah satunya DKI Jakarta. Saat ini, Jakarta memasuki babak baru penanganan Covid-19. PSBB yang semula ketat mulai dilonggarkan.

Syaratnya, protokol pencegahan penyebaran Covid-19 tetap harus dijalankan. PSBB saat ini menjadi masa transisi menuju kenormalan baru (new normal), transisi menuju masyarakat yang sehat, aman, dan produktif. (L/R2/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.