Update Corona Jakarta 6 Agustus: Kasus Positif Bertambah 597 Orang

Jakarta, MINA – Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan, Dinas Kesehatan Provinsi , Ani Ruspitawati memaparkan, penambahan kasus positif pada hari ini sebanyak 597 kasus.

Adapun jumlah kasus aktif di Jakarta saat ini sebanyak 7.949 kasus (orang yang masih dirawat/isolasi), menurut Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Sedangkan, jumlah kasus Konfirmasi secara total di Jakarta pada hari ini sebanyak 23.863 kasus. Dari jumlah tersebut, 15.006 orang dinyatakan telah sembuh, sedangkan 908 orang meninggal dunia.

Untuk positivity rate atau persentase kasus positif sepekan terakhir di Jakarta sebesar 7,4%, sedangkan Indonesia sebesar 15,5%. WHO juga menetapkan standar persentase kasus positif tidak lebih dari 5%.

Namun, persentase kasus positif ini hanya bisa dianggap valid bila standar jumlah tes yang dilakukan telah terpenuhi. Bila jumlah tesnya sedikit (tidak memenuhi standar WHO), maka indikator persentase kasus positif patut diragukan.

Pemprov DKI Jakarta juga masih membuka kesempatan untuk masyarakat berbagi dengan sesama yang membutuhkan bantuan karena terdampak pandemi dalam program Kolaborasi Sosial Berskala Besar atau KSBB. (L/R2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.