Update COVID-19 di Indonesia: 1.046 Positif, 87 Meninggal dan 46 Sembuh

Jakarta, MINA –  Juru Bicara Pemerintah RI untuk penanganan kasus virus corona (COVID-19) Achmad Yurianto mengatakan, terjadi penambahan kasus yang cukup signifikan, ada 153 kasus baru.

“Sehingga posisi sekarang pada tanggal 27 Maret pukul 12.00 WIB, ada 1.046 kasus positif, dan 46 yang sembuh, kemudian ada 87 orang yang meninggal,” kata Yurianto saat konferensi pers memberikan update harian di kantor BNPB, Jakarta, Jumat (27/3).

Ia mengatakan, update laporan harian selama 24 jam ini terdapat 11 pasien yang sudah sembuh dan dibolehkan pulang, sehingga total 46 orang. Sedangkan yang dinyatakan meninggal ada 9 orang, sehingga total 87 orang meninggal dunia.

Penambahan kasus yang signifikan itu, kata Yurianto menunjukkan masih adanya penularan COVID-19 di tengah masyarakat, dan masih ada kontak dekat yang terjadi sehingga kasus menjadi meningkat.

Ia mengingatkan, agar masyarakat dapat mematuhi aturan untuk tetap di rumah dan melaksanakan pola hidup sehat serta menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan.

Selain itu, Yurianto juga mengimbau masyarakat lebih bijak jika ingin pulang ke kampung halaman, dan menyarankan untuk menunda rencana mudik agar penyebaran tidak semakin luas. (L/R6/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)