Update Covid-19 DKI Per 29 September, 7.401 Negatif

Jakarta, MINA – Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Provinsi , Dwi Oktavia memaparkan, berdasarkan data terkini Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dilakukan tes PCR sebanyak 10.395 spesimen.

Dari jumlah tes tersebut, sebanyak 8.328 orang dites PCR untuk mendiagnosis kasus baru, dengan hasil 927 positif dan 7.401 negatif.

“Total penambahan kasus positif sebanyak 1.132 kasus, lantaran terdapat akumulasi data positif sebanyak 205 kasus dari tanggal 25 dan 26 September yang baru dilaporkan. Untuk rate tes PCR total per 1 juta penduduk sebanyak 87.488. Jumlah orang yang dites PCR sepekan terakhir sebanyak 74.338,” jelasnya dalam keterangan yang diterima MINA.

Kemudian, untuk positivity rate atau persentase kasus positif sepekan terakhir di Jakarta sebesar 10,0%.

Selain itu, Pemprov DKI Jakarta terus mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan bagi yang ingin memasuki wilayah Jakarta dapat melakukan pemeriksaan mandiri melalui JakCLM di aplikasi JAKI.

Pemprov DKI Jakarta juga membuka kesempatan untuk masyarakat berbagi dengan sesama yang membutuhkan bantuan karena terdampak pandemi Covid-19 dalam program Kolaborasi Sosial Berskala Besar atau KSBB.

Masyarakat dapat memberikan bantuan berupa bahan pangan pokok, makanan siap saji, hingga uang tunai. Informasi lengkap seputar KSBB dapat melalui situs https://corona.jakarta.go.id/kolaborasi. (R/SR/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.