Update Covid-19 Indonesia 24/1, Kasus Positif Bertambah 2.927 Orang Perhari

Jakarta, MINA – Berdasarkan data Satgas Penanganan COVID-19, perkembangan virus Corona (Covid-19) di Indonesia pada Senin (24/1),   kasus positif bertambah 2.927 sehingga total sejak Maret 2020 hingga hari ini menjadi 4.289.305 kasus.

Sementara untuk yang sembuh dari Covid-19 hari ini ada 944 pasien, dengan demikian jumlah total yang telah sembuh dari Corona sebanyak 4.124.211 orang, demikian keterangan yang diterima MINA.

Selain itu, hari ini dilaporkan sebanyak 7 pasien positif Corona di Tanah Air meninggal dunia. Dengan demikian, jumlah total pasien positif COVID-19 yang meninggal sebanyak 144.227 orang.

Jumlah kasus aktif Covid-19 di Indonesia mencapai 20.867 kasus, bertambah 1.976 kasus dibanding sehari sebelumnya.

Pemerintah terus berupaya untuk menekan lajunya lonjakan penyebaran Covid-19 dengan menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 1 hingga 4.

Selanjunya, untuk menekan laju penyebaran Covid-19. Warga diminta menaati aturan yang diberlakukan selama PPKM agar pandemi virus Corona dapat teratasi.

Waspada, kasus baru positif corona di Indonesia melonjak lagi. Jangan anggap remeh dan tetap taati protokol kesehatan. Apalagi varian omicron makin menyebar.

Untuk itu, pemerintah menekankan pentingnya perilaku 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas.

Berdasarkan banyak penelitian, rajin mencuci tangan bisa menurunkan risiko penularan virus, termasuk virus Corona sebesar 35%.

Sementara memakai masker bisa mengurangi risiko penularan virus Corona hingga 45% kalau memakai masker kain. Sementara kalau menggunakan masker medis, risiko penularan berkurang hingga 75%. (R/R8/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.