Update COVID-19 Sudan: Positif 275 Orang, Wafat 22

Khartoum, MINA – Kementerian Kesehatan mengumumkan pertambahan 38 orang  yang dinyatakan  Positif pada Senin (27/4) sehingga keseluruhan 275 orang yang dinyatakan Positif COVID-19.

Sementara itu, korban yang meninggal sebanyak 22 orang,  sembuh 21 orang, sedangkan PDP sebanyak 300 Orang. Pengumuman tersebut disampaikan melalui Data Center di Ibu Kota Khartoum.

Sementara di wilayah lain, yang dinyatakan positif untuk Wilayah Gezira terdapat 4 Orang, Wilayah White Nile 3 orang, Wilayah River Nile 1 orang, Wilayah Laut  Merah 1 Orang, Wilayah Qadarif 2 Orang, Wilayah Darfur Tengah 1 Orang, Wilayah Darfur Timur 1 Orang dan Wilayah Sinnar 1 Orang.  Hingga saat ini, kasus penyebaran Covid-19 sudah masuk di 7 provinsi dari keseluruhan 18 provinsi yang ada di seluruh Sudan.

Pemerintah Sudan telah mengeluarkan keputusan untuk menerapkan lockdown total di seluruh Wilayah Khartoum, mulai Sabtu (18/4) dalam kurun waktu selama tiga pekan ke depan. Dan sebagain wilayah lainnya seperti Wilayah Gezira, Sinnar.

Namun pemerintah Khartoum, pihak berwenang masih memperbolehkan warganya untuk hanya sekedar membeli kebutuhan pokok harian  di sekitar tempat tinggal mereka masing-masing, dimulai dari jam 06:00 pagi hingga jam 13:00 selama lockdown.

Sementara itu untuk kasus pertama kalinya di Sudan, pada (24/3) satu orang dinyatakan  Positif COVID-19 adalah seorang warga negara Sudan yang dikabarkan baru datang dari UEA, dan dinyatakan meninggal beberapa hari setelahnya (L/B02/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.