Update Covid DKI 12 Oktober: 72.633 (82,4%,) Sembuh

Jakarta, MINA – Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Dwi Oktavia memaparkan perkembangan Covid-19 di Jakarta per 12 Oktober dengan jumlah kasus konfirmasi secara total di Jakarta sebanyak 88.174 kasus.

Dari jumlah total kasus tersebut, sebanyak 72.633 dinyatakan telah sembuh dengan tingkat kesembuhan 82,4%, dan 1.922 orang meninggal dunia dengan tingkat kematian 2,2%.

Selanjutnya, berdasarkan data terkini Dinas Kesehatan, Dwi memaparkan, sebanyak 5.934 orang dites PCR dengan hasil 846 positif dan 5.088 negatif.

Ia menjelaskan, jumlah kasus positif Covid bertambah sebanyak 1.168 kasus dari hari sebelumnya.

“Total penambahan kasus positif sebanyak 1.168 kasus, lantaran terdapat akumulasi data positif sebanyak 322 kasus dari 2 laboratorium rumah sakit vertikal 7 hari terakhir yang baru dilaporkan,” katanya dalam keterangan yang diterima MINA.

Kemudian untuk positivity rate atau persentase kasus positif sepekan terakhir di Jakarta sebesar 11,7%, sedangkan persentase kasus positif secara total sebesar 8,3%.

Selain itu, untuk mengantisipasi lonjakan kasus positif, Pemprov DKI Jakarta terus mengimbau masyarakat agar selalu memperhatikan dan menjalankan protokol kesehatan dalam melakukan aktifitas sehari-hari.

Pemprov DKI Jakarta juga membuka kesempatan untuk masyarakat yang ingin berbagi dengan sesama yang membutuhkan bantuan karena terdampak pandemi Covid-19 dalam program Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB).

Masyarakat dapat memberikan bantuan berupa bahan pangan pokok, makanan siap saji, hingga uang tunai. Informasi lengkap seputar KSBB dapat melalui situs https://corona.jakarta.go.id/kolaborasi. (R/SR/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)