Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

UPDATE :KORBAN GAZA 632 SYAHID 4030 LUKA-LUKA

Admin - Rabu, 23 Juli 2014 - 06:07 WIB

Rabu, 23 Juli 2014 - 06:07 WIB

969 Views ㅤ

Korban Serangan Israel. (Foto: Mina)
<a href=

Korban Serangan Israel. (Foto: Mina)" width="300" height="168" /> Korban Serangan Israel. (Foto: Mina)

Gaza, 25 Ramadhan 1435 / 23  juli 2014 (MINA) – Juru Bicara Kementerian Kesehatan Palestina di Gaza, Dr. Ashraf Al-Qedra mengatakan, korban syahid sejak agresi Israel hingga saat ini mencapai 632 ( 161 anak-anak, 66 wanita, dan 35 lansia) serta 4030 luka luka ( 1213 anak anak/ 698 wanita, 161 lansia). Demikian laporan Koresponden Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di Gaza, Rabu.

Sebelumnya, pembantaian Zionis Israel di desa Syujaiyah Ahad  mengakibatkan sedikitnya 72 syahid dan 400 orang terluka.

Sementara itu, sayap militer gerakan Hamas, Brigade Izzudin Al-Qassam kembali berhasil menewaskan 15 tentara Israel dan melukai sejumlah tentara lainnya.

Jumlah  korban dari pihak militer Israel selama dua hari kontak senjata sekitar 52  tewas dan ratusan lainnya luka-luka. Al-Qassam juga berhasil menawan seorang tentara Zionist bernama “Shaul Aaron” dengan nomor identitas ketentaraan 6092065 dalam keadaan hidup. Hal ini  dilakukan  oleh Al-Qassam pada operasi di distrik Tuffah, timur Kota Gaza, Ahad lalu.

Baca Juga: PBB: Rumah Sakit Tidak Boleh Jadi Sasaran Penyerangan

Tentara Penjajah Israel Selasa mengumumkan  pihaknya mengakui ada salah satu tentaranya yang hilang dalam baku tembak dengan para pejuang Palestina di Shujaiyah timur Gaza Ahad lalu.

“Pihak tentara secara resmi menyatakan  pasukan ketujuh, yang diidentifikasi bernama  sersan Shaul Aaron  dinyatakan hilang,” lapor media Israel Haaretz yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Pada peperangan di Shujaiyah itu, Brigade Izzudin Al-Qassam, sayap militer gerakan perlawanan Hamas mengumumkan mereka berhasil menawan seorang tentara Zionist bernama Shaul Aaron dengan nomor identitas ketentaraan 6092065 dalam keadaan hidup.

Pada hari itu, Aaron ditawan  dalam sebuah aksi yang juga menewaskan 14 tentara Israel dan melukai lebih dari 50 lainnya termasuk komandan brigade Israel Golani.

Baca Juga: Pemimpin Oposisi Israel: Netanyahu Tak Mampu Lindungi Warganya

Namun keesokan harinya, Senin (21/7) Duta Besar Israel untuk PBB, Ron Prosor  menyangkal salah satu tentaranya ditangkap pihak pejuang Palestina. Ia mengatakan apa yang diutarakan al-Qassam adalah sebuah kebohongan semata. (L/K01/Syt/P04)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Baca Juga: IDF Selidiki Ledakan di Tel Aviv, Tidak Ada Sirene Peringatan Sebelumnya

Rekomendasi untuk Anda