Uruguay Tegaskan Dukungan untuk Hak-Hak Palestina

Lima-Peru, MINA –  Wakil Presiden , Lucia Topolansky menegaskan dukungan negaranya untuk hak-hak rakyat dan pentingnya kerjasama di berbagai bidang.

Topolansky membuat pernyataan itu saat bertemu dengan Duta Besar Palestina, Walid Abdel Rahim, seperti dilaporkan Middleeast Monitor, Rabu (5/12).

Duta Besar Abdel Rahim menekankan bahwa rakyat Palestina menghargai dukungan Uruguay atas hak mereka untuk menentukan nasib sendiri dan memiliki negara merdeka dengan Yerusalem Timur sebagai ibukotanya di perbatasan tahun 1967.

Duta Besar memberi tahu pejabat Uruguay tentang pelanggaran Israel terhadap hukum internasional dan hak asasi manusia termasuk membangun permukiman ilegal di wilayah Palestina yang diduduki, menghancurkan rumah-rumah Palestina dan mencabut hak asasi manusia Palestina mereka yang paling dasar.

Hubungan Palestina dengan Uruguay sudah terjalin lama, ditandai dengan adanya Palestina yang memiliki kedutaan besar di Montevideo, dan Uruguay pun memiliki kedutaan besar di Ramallah. (T/RS2/B05)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.