Usai Boyong Piala Thomas, BNI Apresiasi PBSI

Bali, MINA – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk () mengapresiasi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia () melalui penyerahan dana pembinaan senilai Rp 5 miliar sebagai perayaan kemenangan tim bulutangkis Indonesia di 2020.

Acara digelar di Nusantara Room, The Westin Resort, Nusa Dua, Bali, pada Ahad (21/11) dengan dihadiri langsung Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna hingga tim bulu tangkis putra Indonesia.

Dalam acara itu, PBSI mendapat dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) yang juga sebagai sponsor resmi mereka dengan penyerahan dana pembinaan senilai Rp5 Miliar.

“Tidak ada satu sektor pun yang bisa besar tanpa pendanaan. Nah, keraguan ini yang dijawab BNI. Kami berterima kasih kepada sponsor utama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atas dukungannya kepada PBSI,” kata Agung.

Agung menyampaikan dukungan tersebut telah membantu PBSI untuk mengukir setidaknya 14 prestasi dan gelar juara dunia dengan Piala Thomas sebagai puncaknya.

“19 tahun kita telah merindukan piala ini, dan tahun ini kita dapat mewujudkan dengan perjuangan semua pihak. PBSI juara, Indonesia Jaya,” ujarnya.

Sementara itu, Kapten tim Thomas Cup Indonesia, Hendra Setiawan menuturkan dirinya bersama tim yang lain bakal berusaha keras untuk meningkatkan kemampuan agar piala tersebut dapat bertahan lama di Tanah Air.

“Semoga Thomas Cup bisa stay lama di Indonesia,” ujar Hendra.

Di sisi lain, Direktur Utama BNI Royke Tumilaar merasakan suka cita dan kegembiraan yang dirasakan oleh tim bulutangkis Indonesia.

Terlebih, kemenangan terakhir dalam perebutan Piala Thomas 2020 merupakan sebuah penantian amat panjang yang telah lama tak tercatat dalam buku sejarah prestasi olahraga nasional.

“Tentunya raihan ini merupakan hasil dari perjuangan yang tak kenal menyerah dari para putra terbaik bangsa yang berhasil membuktikan bahwa Indonesia merupakan bangsa yang tangguh, dan memiliki mental juara,” kata Royke.

Royke melanjutkan, BNI berkomitmen terus mendukung pengembangan dan pembinaan cabang bulutangkis yang dilakukan PBSI untuk terus mengukir pencapaian-pencapaian bersejarah selanjutnya.

“Kami pun berterima kasih karena BNI diberi kesempatan untuk dapat berkontribusi dalam pengembangan olahraga bulutangkis di Indonesia,” kata Royke. (R/R11/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.