USAI RAYAKAN KAA, PEMKOT BANDUNG GELAR FESTIVAL DUA HARI

Sejumlah Delegasi Asing Ikut Festival Budaya KAA (Foto: Cikalnews)
Sejumlah Delegasi Asing Ikut Festival Budaya KAA (Foto: Cikalnews)

Bandung, 5 Rajab 1436/24 April 2015 (MINA)- Setelah melaksanakan kegiatan puncak peringatan Konferensi Asia-Afrika (KAA) yang ke-60, pemerintah kota Bandung akan menggelar karnaval selama dua hari, yaitu mulai Sabtu (25/4) sampai Ahad (26/4) pekan ini.

“Iya nanti akan ada festival, ada dua, besok (Sabtu, Red) itu akan dilaksanakan di Jl. Asia Afrika dan kedua, pada Ahad (26/4) di sepanjang jalan Dago,” kata warga bandung, kusmara kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA), saat melintas di jalan Asia Afrika, Bandung, Jumaat siang.

Festival pertama, Asian African Parade, yaitu festival dan pawai musik dan kostum yang akan dilaksanakan di  Jln. Asia Afrika pada Sabtu (25/4) besok.

Festival Kedua, Festival of Nations, yaitu penampilan Budaya Asia Afrika yang berLokasi di sepanjang Jln. Dago pada Ahad (26/4) lusa.

Festival tersebut merupakan rangkain kegiatan Asian African Carnaval (Karnaval Asia Afrika). Kegiatan tersebut baru pertama kali diadakan untuk memperingati peringatan ke 60 tahun Konferensi Asia Afrika.

Karnaval berupa parade kostum dan musik  ini akan dimeriahkan oleh sekitar 1000 peserta dari 70 negara partisipan dan pastinya akan menjadi event yang tidak boleh terlewatkan.

Sebelumnya pemerintah kota Bandung bersama Kemenpar juga telah sukses memprakarsai pertunjukan konser angklung yang dilakukan oleh sekitar 20.000 orang termasuk warga negara asing guna untuk menyambut kedatangan para pemimpin dan delegasi Asia-Afrika

Rangkaian kegiatan tersebut juga dicatat dalam Guiness Book of Record sebagai konser angklung terbesar di dunia. (L/P010/R03)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0