Uskup Agung Yunani Ikut Mogok Makan Dukung Aksi Tawanan Palestina

Uskup Agung Sebastia, Athoallah Hana. (Palinfo)

Ramallah, 11 Sya’ban 1438/8 Mei 2017 (MINA) – Uskup Agung Sebastia, Ortodoks Yunani, Athoallah Hana mengumumkan niatnya untuk ikut serta dalam aksi mogok makan mulai hari ini, Senin (8/5) sebagai bentuk solidaritasnya terhadap aksi mogok makan tawanan Palestina di dalam penjara Israel.

Dalam keteranganya, Athoallah mengatakan, pihaknya mendukung penuh aksi para tawanan yang sedang melakukan aksi mogok makan untuk menyampaikan misinya ke seluruh dunia.

“Misi para tawanan ini adalah juga misi kita semua. Kita adalah bagian dari bangsa Palestina yang berhak hidup bebas di negeri kita dan tanah yang suci ini,” katanya, demikian Pusat Info Palestina (Palinfo) melaporkannya.

Ia menegaskan dukunganya kepada para tawanana yang sedang menuntut keadilan secara tuntas.

“Kami akan bersama para tawanan karena tuntutan mereka tentang keadilan, walau tuntutan yang paling pokok adalah masalah kebebasan dan kemerdekaan,” ujarnya.

“Misi kita akan tetap senantiasa ada. Kami hidup dan besar bersama bangsa Palestina yang sedang terus berjuang hingga mendapat kemerdekaan. Keberpihakan kita terhadap masalah Palestina yang berkeadilan,” demikian Athoallah Hana. (T/R06/RS2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)