Ust Abul Hidayat: Orang Beriman Laksana Pohon Rindang, Memberi Manfaat

Serang, MINA – Da’i nasional Ustaz Abul Hidayat Saerodjie mengatakan sifat orang beriman laksana pohon yang rindang, memberi manfaat bagi orang lain, menebarkan keselamatan.

“Orang beriman digambarkan dalam Al-Quran seperti pohon rindang yang banyak memberi manfaat bagi orang lain. Menebarkan keselamatan kepada manusia semuanya,” kata Ustaz Ahi, sapaan akrabnya saat memberi tausiyah pada yang diselenggarakan Aqsa Working Grup (AWG) di Masjid Raya Al-Bantani, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Serang, Banten, Ahad (22/1).

Ust Ahi yang juga merupakan pengisi program Tausiyah di Radio Silaturahim (Rasil) itu juga mengatakan, inti dari ajaran Islam adalah membangun akhlak untuk dapat berbuat baik kepada sesama manusia.

“Orang beragama selalu berkeinginan berbuat baik. Berbuat baik kepada sesama manusia, juga makhluk-makhluk Allah yang lain di muka bumi,” paparnya.

Salah satu akhlak yang dicontohkan para pendiri bangsa kita adalah toleransi. Meski umat Islam menjadi mayoritas, Indonesia bukan menjadi negara agama, karena toleransi umat Islam kepada pemeluk agama lain.

“Indonesia adalah negara berketuhanan Yang Maha Esa, artinya semua keputusan tidak boleh bertentangan dengan nilai-nilai ketuhanan,” lanjutnya.

Tabligh akbar tersebut menghadirkan pembicara utama Pembina Aqsa Working Group Imaam Yakhsyallah Mansur, KH. Abul Hidayat Saerodjie (Pembina Jaringan Ponpes Al-Fatah se-Indonesia), Ust. Mukhlisin (Pengasuh Ma’had Shuffah Hizbullah Al-Fatah Cikampek, Jawa Barat), serta Ketua DKM Masjid Raya Al-Bantani Prof. Sholeh Hidayat. (L/P2/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)