Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ust Husein Alattas: Sholat Amal yang Paling Dicintai Allah

siti aisyah - Sabtu, 18 Februari 2023 - 17:10 WIB

Sabtu, 18 Februari 2023 - 17:10 WIB

1 Views ㅤ

Cibubur, MINA – Dai dan narasumber Radio Silaturahim Ustaz Husein Alattas mengatakan, berbicara mengenai shalat yang merupakan amal yang paling dicintai oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala, karena amal ini menghubungkan kita langsung dengan Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

“Amalan ini merupakan amalan yang akan membentengi kita dari berbagai macam perbuatan mungkar, akan memberikan bala bantuan bagi kita pada masa-masa sulit, sebagaimana yang dialami oleh nabi kita,” kata Ust Husein dalam tausiyahnya pada Tabligh Akbar Peringati Isra’ Mi’raj di Masjid Silaturahim, Cibubur, Sabtu (18/2).

Ustaz Husein menjelaskan bahwasanya shalat juga merupakan bentuk bantuan dan dukungan yang tak terhingga bagi nabi, dan orang-orang yang beriman dalam menghadapi tantangan-tantangan yang berat.

Ia mengatakan, dalam Qur’an surat Al Muzammil, Allah Subahanahu wa Ta’ala mempersiapkan nabinya sebelum menghadapi tantangan yang berat, yakni dengan mengerjakan sholat di malam hari.

Baca Juga: Satu Relawan Liaison Officer MER-C Masuk Gaza untuk Kedua Kalinya

“Jadi Allah Ta’ala memerintahkan kepada kita untuk menjaga sholat terutama sholat wustho, dan berilah keadaan kalian dihadapan Allah SWT dalam keadaan qonitin artinya dalam keadaan betul betul kalian mengkhusyukan diri kalian dengan penuh ketulusan di hadapan Allah SWT,” ujar Ust. Husein.

Acara tabligh akbar itu mengambil tema: “Shalat Sebagai Tiang Kehidupan”, dengan menghadirkan beberapa pembicara di antaranya; Ustaz Agus Sudarmaji, Ustaz Salman Al-Farisi, dan Ustaz Hamzah Alatas.

Acara tersebut juga dihadiri oleh para pendengar Rasil dari berbagai daerah sekitar Jabodetabek.

Program tersebut juga disiarkan langsung melalui live streaming Rasil TV yang dapat diakses melalui Youtube dan radiosilaturahim.com.

Baca Juga: MER-C Fasilitasi Keberangkatan 10 Santri Papua ke Pesantren Balekambang Jepara

Radio Silaturahim merupakan media Islam yang memiliki visi persatuan. Tagline radio tersebut adalah “Untuk Islam yang Satu”. (L/R6/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Berkunjung ke UEA, Jokowi Terima Penghargaan Order of Zayed

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia