Ust. Khoiruddin: Pesantren, Harus Didukung dan Dijaga Bersama

Tanjung Pura, Langkat, MINA – Ustad Khoiruddin, pejabat Kementerian Agama Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, mengatakan, pesantren harus didukung dan dijaga bersama.

Hal itu ia sampaikan dalam Tabligh Akbar Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Wilayah Sumatera Utara dan Nangroe Aceh Darussalam (Sumut-NAD) di Kompleks Ponpes Modern Al Fatah, Tanjung Pura, Langkat,  Ahad (23/6).

Imaamul Muslimin Yakshyallah Mansur memberikan tausiyah dalam tabligh ini.

“Kita dukung Pesantren kita ini. Ini adalah aset kita. Kita Jaga bersama. yang punya anak muslimin dan muslimat segera daftarkan anak-anaknya ke pesantren ini agar menjadi anak sholeh dan sholehah. Mudah-mudahan dari pesantren ini lahir orang yang pintar dan benar,” ujarnya

“Karena kalau hanya pintar saja tapi tidak benar, itu biasanya bikin repot kita. Tapi ketika Pintar dan benar maka selamatlah semuanya, selamat dirinya, selamat keluarganya, lingkungannya bahkan selamat bangsa dan negara kita ini,” tambahnya.

Ia juga menyayangkan keadaan saat ini, nilai toleransi kehidupan beragama, ukhuwah antar sesama dan nilai sosial mulai pudar. Padahal, sudah dicontohkan oleh Rasulullah SAW bagaimana lahirnya Piagam Madinah.

Saat itu Rasulullah langsung menjadi aktor yang menunjukkan bahwa Islam membawa Rahmat bagi seluruh alam.

“Saat ini kita perlu aktor-aktor yang memperjuangkan Islam Rahmatan lil Alamiin. Semoga kita inilah, termasuk anak cucu kita yang akan menjadi aktor tersebut,” pungkasnya.

Tabligh Akbar bertajuk ”Dengan Islam Yang Rahmatan Lil ‘Alamin, Kita Jaga Persatuan Dan Kesatuan Ummat Dalam Kehidupan Berbangsa Dan Bernegara” ini juga menampilkan pembicara-pembcara lainnya, yakni H. Irfan Yusuf, dan Pimpinan Ponpes Al-Fatah Tanjungpura Abdul Kadir Munir, yang juga alumni STAI Al-Fatah Cileungsi, Bogor.

Selain itu, Tabligh akbar ini juga dimeriahkan dengan digelarnya Expo Dunia Islam, kegiatan pameran terbuka untuk menampilkan berbagai hal maupun kegiatan dan perkembangan Muslimin di Dunia. (R/Ast/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.