UST. MIRZA FAHLEVI : ULAMA HENDAKNYA JADI BAGIAN PENENTU KEBIJAKAN PEMERINTAH

Gubernur Lampung, Ridho FIcardo (ke-lima dari kiri), Bersama BUpati Lampung Selatan, Rycko Menoza,( ke-enam dari kiri) saat melaksanakan shalat tarawih bersama ulama, masyarakat dan santri ponpes Al-Fatah Muhajirun Lampung Selatan, Selasa, (23/6). Photo : Hadis/MINA
Gubernur Lampung, Ridho FIcardo (ke-lima dari kiri), Bersama BUpati Lampung Selatan, Rycko Menoza,( ke-enam dari kiri) saat melaksanakan shalat tarawih bersama ulama, masyarakat dan santri ponpes Al-Fatah Muhajirun Lampung Selatan, Selasa, (23/6). Photo : Hadis/MINA
, (ke-lima dari kiri), Bersama Bupati Lampung Selatan, Rycko Menoza,( ke-enam dari kiri) saat melaksanakan shalat tarawih bersama , masyarakat dan santri ponpes Al-Fatah Muhajirun Lampung Selatan, Selasa, (23/6). Photo : Hadis/MINA

Lampung Selatan,  6 Ramadhan 1436/23 Juni 2015 (MINA) – Ulama hendaknya menjadi bagian dari penentuan kebijakan pemerintah di segala bidang.

Demikian disampaikan Ustadz Mirza Fahlevi pada tausiyah menjelang berbuka puasa bersama Gubernur Lampung, Bupati dan Wakil Bupati Lampung Selatan, Ulama, serta ratusan santri pada acara Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Lampung yang diadakan di Pondok Pesantren Al-Fatah Muhajirun Negararatu Natar Lampung Selatan, Selasa, (23/6).

Menurutnya, kunjungan pemerintah ke Pesantren-pesantren seperti momen Safari Ramadhan ini merupakan simbol kedekatan pemimpin dan para ulama.

“ Saah satu kunci kemajuan umat ada pada kerjasama yang baik antar pemerintah dengan para ulama’, “ ujar Ustadz muda Lampung ini.

Sementara Gubernur Lampung, Ridho Ficardo, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Pondok Pesantren Al-Fatah yang telah berperan  membangun masyarakat di bidang mental spiritual.

“Saya mengapresiasi dan berterimakasih atas segala hal yang telah dilakukan Al-Fatah khususnya dalam bidang ilmu Agama guna meningkatkan keimanan dan ketakwaan masyarakat Lampung khususnya, “ katanya.

Dia menyayangkan nilai-nilai keislaman yang mulai luntur di masyarakat Lampung khususnya, dan masyarakat Indonesia pada khususnya.

“Dulu semasa saya kecil, hampir sebagian besar teman-teman saya mengatongi Al-Qur’an ketika sekolah, sekarang belajar Al-Qur’an saja malu, tapi nonton dangdut rame-rame nggak malu, “ ujarnya.

Dia berharap ulama dan seluruh lapisan masyarakat bekerja keras untuk meningkatkan pembangunan khususnya di bidang mental dan spiritual.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Lampung Selatan, Rycko Menoza, pada sambutannya mengharapkan kerjasama pemerintah provinsi dan kabupaten serta ulama dan seluruh lapisan masyarakat untuk pembangunan baik di bidang sarana dan prasarana maupun di bidang mental spiritual.

Gubernur Lampung dan rombongan berada di Pondok Pesantren Al-Fatah Muhajirun sebagai acara pertama dalam rangkaian acara Safari Ramadhan yang diadakannya tahun ini di provinsi ini.

(L/K08/P2)

Wartawan: hadist

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0