Ust. Sohidun Ihsan: Warga Bekasi Merindukan Pengajian

Bekasi, MINA – Ulama Bekasi, Ust. Sohidun Ihsan mengatakan, warganya sangat merindukan pengajian digelar kembali di wilayahnya.

“Warga kami sangat merindukan diadakannya kembali pengajian di tengah masyarakat setelah beberapa bulan diliburkan, ” katanya dalam pembukaan pengajian di Masjid Baitul Muttaqien,  Bekasi,  Ahad (14/6).

Masjid Baitul Muttaqien kembali menggelar pengajian bulanan. Namun acara itu dilakukan dengan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Dalam kesempatan itu,  Ust Ihsan menyampaikan konsep hidup sehat pasca Ramadhan.

“Pertama. Puasa akan menjadikan seorang sehat, karena orang yang puasa akan sehat. Contoh orang yang sakit mag atau masalah pada perut, insya Allah dengan puasa akan sehat,” Kata Sohidun.

Kedua, ia menjelaskan, dengan Al-Quran akan menjadikannya diri seorang menjadi sehat karena Al-Quran adalah sebagai obat (syifa).

Sebagaimana yang tercantum dalam surah Al-Isra ayat 82 “Dan Kami turunkan dari al Quran suatu yang menjadi obat (penawar) dan rahmat bagi orang-orang yang beriman dan al-Quran itu tidaklah menambah kepada orang-orang yang zalim selain kerugian.”

“Maka kita harus kita biasakan dengan program one day one jus bahkan kita tingkatkan dengan tiga sampai lima jus per hari,” tegas Sohidun.

Kemudian yang ketiga, Sedakah. “Jangan alasan karena Covid-19 lantas tidak bersedekah karena Rasulullah Shallahu Alahiwassalam bersabda, “Bentengilah hartamu dengan zakat, obati orang-orang sakit (dari kalanganmu) dengan bersedekah dan persiapkan doa untuk menghadapi datangnya bencana”. (HR. Ath-Thabrani).

Hal ini berarti bahwa sedekah akan meningkatkan sistem imun tubuh dengan keimanan kita. Sehingga tubuh lebih kuat menghadapi penyakit. (L/R8/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)