Ustadz Amin Nuroni: Empat Keutamaan Bulan Ramadhan

Al-Muhajirun, MINA – Dai asal Lampung, Ustadz M. Amin Nuroni menjelaskan ada setidaknya empat keutamaan bulan suci .

Hal itu ia sampaikan saat mengisi di Masjid An-Nubuwwah pada, Kamis (23/3) yang rutin diadakan selama satu bulan penuh saat bulan Ramadhan.

Empat keutamaan tersebut, pertama adalah bahwa Ramadhan merupakan bulan yang di dalamnya turunnya Al-Qur’an, ia mengajak para jama’ah untuk meningkatkan motivasi dalam membaca Al-Qur’an dan ibadah lainnya.

“Mari kita tingkatkan intensitas membaca Al-Qur’an dan mempelajarinya pada bulan ini, bulan Ramadhan, bulan yang diturunkannya Al-Qur’an,” ajaknya.

“Saat kita memperbanyak waktu untuk membaca Al-Qur’an, jangan pernah khawatir akan kehilangan rezeki, karena rezeki kita sudah diatur, tidak akan tertukar atau direbut orang lain, Allah akan memberikan rezeki kepada hamba-Nya sesuai dengan amal ibadah,” tambahnya.

Keutamaan bulan Ramadhan yang kedua, bulan yang didalamnya ada malam Lailatul Qadar, malam yang lebih baik dari 1.000 malam.

“Kita tidak ada yang tau kapan malam Lailatul Qadar itu turun, maka dalam satu bulan penuh seharusnya kita maksimalkan beribadah kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala bukan hanya 10 hari terakhir saja kita memaksimalkan ibadah,” ungkap Amin Nuroni.

Keutamaan ketiga, para setan dibelenggu saat bulan Ramadhan. Jadi peluang kemaksiatan karena godaan syetan tidak ada bagi orang yang berpuasa.

Lalu keutamaan keempat adalah bulan penuh ampunan, Allah membukakan pintu ampun sebesar-besarnya untuk para hamba-Nya.

“Ini kesempatan untuk kita memohon ampun kepada Allah atas segala kesalahan yang kita perbuat, jika kita sudah ikhlas dan niat yang benar demi memohon ampunan, maka Allah akan bukakan pintu ampun untuk hamba-Nya,”lanjutnya.  (L/Iwn/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)