Ustadz Khozin: Ummat Islam Kebal dari Penyakit Karena Sholat

Jati Agung, Lampung Selatan, MINA – Dai Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Ustadz Khozin mengungkapkan, di dalam sholat terdapat banyak manfaat bagi kesehatan termasuk menguatkan kekebalan tubuh.

Hal tersebut disampaikannya pada Tabligh Akbar yang diselenggarakan Jama’ah Muslimin (Hizbullah) wilayah Lampung di desa Jati Agung, Lampung Selatan, Ahad (13/9).

Imaamul Muslimin KH Yakhsyallah Mansur dan Waliyul Imaam Lampung Abdullah Mutholib juga  menyampaikan tausiyah pada tabligh ini.

Ustadz Khozin mengatakan, merupakan hal yang sangat wajar kalau Ummat Islam memiliki tubuh yang sehat dan kuat, kebal atau terlindungi dari segala macam penyakit, karena ummat Islam melaksanakan apa yang diperintahkan Allah Subhanahu Wataala.

“Islam punya syariat yang sangat bisa membantu manusia untuk hidup sehat dan aman diantaranya adalah sholat, termasuk sholat malam atau Qiyamul Lail,” katanya.

Dia mengtakan, dalam pelaksanaan sholat tentunya didahului dengan wudhu, maka dari wudhu saja sudah bisa kita lihat apa manfaatnya.

“Ummat Islam dalam satu hari saja, minimal melaksanakan wudhu sebanyak lima kali, itu juga karena akan melaksanakan sholat, selain membersihkan najis, wudhu juga menggugurkan dosa-dosa,” ungkapnya.

Di dalam wudhu, air selain berperan sebagai pembersih badan, juga dapat merefleksi tubuh sehingga tubuh orang-orang yang rajin melaksanakan wudhu dan sholat, terjamin hidupnya sehat dan terbiasa hidup bersih.

“Sehingga semenjak adanya virus Corona ini, banyak orang-orang non muslim yang berbondong-bondong masuk Islam karena tahu bahwa Islam punya syariat yang tepat dalam menjaga kesehatan tubuh, termasuk dari sholat lima waktu,” jelasnya.

Ia mengambil contoh, seorang Pastur yang beberapa bulan lalu menyatakan masuk Islam. (L/R12/P1)

Mi’raj News Agency (MINA).