Ustadz Munif Nasir : Waspada Ghazwatul Fikri

Bandung, MINA – Ustadz , Pembina Aqsa Working Group (AWG) Wilayah Jawa Barat mengingatkan umat Islam agar mewaspadai bahaya ghazwatul fikri atau perang pemikiran.

“Ghazwatul fikri dilakukan secara bertubi-tubi yang tersusun secara sistematik, teratur, dan terancang dengan baik terhadap umat Islam, dengan cara merusak akhlak, menghancurkan fikrah, melarutkan pribadi dan menumbangkan aqidah,” ujarnya dalam arahannya kepada umatnya di Jawa Barat.

Dalam keterangan yang diterima MINA, Jumat (31/2/2023), Ustadz Munif mengatakan, hasil dari ghazwatul fikri adalah umat Islam menjadi rusak akhlak dan kepribadiannya, kotor pemikirannya serta memberikan loyalitasnya kepada orang kafir.

Menanggapi tentang maraknya pembicaraan soal bola, ia mengingatkan, bola sudah seperti menjadi agama nomor satu di dunia.

“Ingatlah, hidup bagi seorang Muslim bukanlah sekadar bola. Bola hanya sekadar kesenangan, hiburan di antara sekian banyak permainan-permainan yang diperbolehkan atau mubah di dunia,” ujar alumni Mu’assasah Al-Quds Yaman tersebut.

Jika itu terjadi, hidup hanya bola, maka ia sudah terkena ghazwatul fikri yang antara lain dikemas dalam 4S (sex, smoke, song, sport) dan 3F (fashion, film, food), lanjutnya.

Ia juga menyampaikan agar umat jangan sampai melalaikan akidah yang pokok sebagai pegangan hidup.

Pada kesempatan bulan suci Ramadhan ini, ia justru mengajak umat agar banyak memuji Allah dan beristighfar, serta meningkatkan perjuangan di jalan Allah. (L/RS2/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.