Ustadz Tile: Tingkatkan Akhlak Kepada Allah dan Manusia

, MINA – Penceramah Nurfadhilah Yusuf biasa disapa Ustadz Tile mengatakan, dengan Maulid Nabi hendaknya pengikut Nabi dapat meningkatkan akhlak kepada Allah dan kepada sesama manusia.

Akhlak kepada Allah yang utama adalah memakmurkan masjid dengan berbagai ibadah dan kegiatan, ujarnya pada Shallallahu Alaihi Wasallam dengan tema “Mari Kita Memperkokoh Suri Tauladan Rasulullah di Era Milenial” di Masjid Jami’ , Jatisampurna, Kota Bekasi pada Ahad malam (19/12).

“Membangun masjid memang sulit, dan memakmurkannya lebih sulit lagi, tapi itu harus dilakukan oleh semua kalangan kaum Muslimin, anak-anak sampai oang tua,” lanjutnya si hadapan jamaah.

Ia menjelaskan, simbol kebersamaan umat Islam hanya bisa dilakukan di masjid. Tidak di organisasi atau partai. “Karenanya jadikan masjid sebagai pusat peesatuan, kita jangan mau diadudomba”, imbuhnya.

“Adapun akhlak dengan sesama di antaranya cerdas dalam menyikapi masalah, termasuk dalam bermedia sosial. Kita jaga kebersamaan umat dengan memperbaiki akhlak dengan sesama. Di antaranya adalah dengan berhusnudzan dengan sesama kaum Muslimin,” ucap Ustazd Tile.

Ia menambahkan, termasuk husnudzan dengan sesama makluk, dan lebih-lebih husnudzan kepada Allah.

Harapannya, dengan Maulid Nabi yang lebih penting adalah meneladani Nabi dalam kehidupan. Mudah-mudahan kita bisa bersama Nabi karena kecintaan kita kepadanya. Salah satunya dengan memperbanyak shalawat kepada Nabi.

Hadir memberikan sambutan Ketua Panitia Maulid Ustadz Thamrin, Ketua DKM Masjid Jami’ Jatiranggon Ustadz Yadi, dan Ketua Pembina DKM K.H. Drs. Usman Qurthubi.  Acara dimeriahkan dengan Tim Hadrah Baitul Ulum pimpinan Ustadz Rumawi,S.Pd.I. (L/R8/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.