Ustaz Abu Bakar Ba’asyir Ikuti Upacara HUT Ke-77 RI

Sukoharjo, Jawa Tengah, MINA – Pendiri Ponpes Al-Mukmin, Ustaz Abu Bakar Ba’asyir menghadiri upacara peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI di Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki, Sukoharjo, Jawa Tengah, Rabu (17/8).

Pantauan di lapangan, dalam upacara yang dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy itu, Ustaz Abu Bakar Ba’asyir terlihat menggunakan baju putih, peci putih, sarung cokelat muda, berkaca mata dan menggenggam tongkat.

Dalam kesempatan itu, Menko PMK Muhadjir Effendy selaku inspektur upacara mengatakan, pelaksanaan upacara dilakukan sebagai rasa syukur atas kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Kemerdekaan berarti kita tetap berpegang teguh kepada tali persatuan dan kesatuan,” kata Menko.

Dengan demikian, kata Muhadjir, rasa syukur ini akan memberikan optimisme bagi bangsa untuk bersama-sama membangun bangsa Indonesia. “Kita terus berupaya pulih lebih cepat dan bangkit lebih cepat,” katanya.

Sebelumnya Sekretaris Kemenko PMK Y.B Satya Sananugraha, menjelaskan, para personel upacara terdiri atas para ustadz dan santri Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki. (R/R4/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)