Ustaz Ahso: Dakwah Itu Menyeru kepada Tauhidullah

 Jakarta, MINA – Dosen STAI Al-Fatah Bogor, Ahmad Soleh, MA, (), mengingatkan bahwa tugas pokok itu adalah menyeru manusia kepada , menyembah Allah.

“Dakwah itu mengajak manusia untuk menyembah Allah, termasuk di dalamnya menegakkan keadilan dan mengurangi kezaliman,” ujarnya pada Ta’lim Syubban Niyabah Jama’ah Muslimin (Hizbullah) di Masjid Ar-Royyan Rawabadak, Jakarta Utara, Ahad (3/3).

“Dakwah di jalan Allah itu bukan mengajak umat menjadi kaya, meraih kedudukan atau kekuasaan duniawi. Namun untuk menjadi hamba Allah yang mendengar dan mentaati syariat Allah,” ujar Ahso.

Ia menambahkan, di antara amalan pokok dalam seruan dakwah menyembah Allah adalah dengan mengamalkan kehidupan berjamaah di antara kaum Muslimin.

“Ajakan menyeru kepada Allah, bukan menyeru ke kelompok A atau B, partai ini atau itu,” ujar alumni Muassasah Al-Quds Sanaa, Yaman itu.

Pembicara lain, M.Anshorullah, Amir Syubban Pusat Jama’ah Muslimin (Hizbullah), mengatakan, berkaitan dengan situasi umat pada tahun politik, agar generasi muda khususnya tetap tampil menyejukkan dalam kata-kata dan perilaku.

“Jangan seolah-olah dunia mau runtuh dengan perbedaan pilihan dalam pemilu. Ini peristiwa biasa lima tahunan,” ujarnya.

Sikap menghadapinya, sebagai umat Islam tetap tegak berdiri di antara kaum Muslimin, di tengah-tengah lain-lain golongan, ujarnya.

“Mari tampil menyejukkan, jangan saling manas-manasi,” imbuhnya.

Ia juga menekankan bahwa perjuangan menegakkan syariat Islam adalah melalui sistem hidup berjamaah antar kaum Muslimin, dan tidak berpecah-belah. (L/RS2/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.