Ustaz Fatih Karim Ajak Umat Islam Berwakaf Al-Quran

Jakarta, MINA – Dewan Pembina Cinta Quran Foundation Ustaz Fatih Karim mengajak umat Islam berwakaf Quran.

Menurutnya, pahala akan terus mengalir meski pewakafnya meninggal dunia pahalanya tidak akan berhenti.

“Sebab, Quran adalah sumber kemuliaan dan keindahan akan banyak mengubah kepribadian seseorang, seperti sahabat Nabi Khalid bin Walid berubah dengan Quran dan Umar bin Khattab berubah karena mendengar lantunan ayat suci Quran ia dekat dengan Quran,” kata Fatih dalam zoom virtual dengan tema “ Capai Satu Juta Wakaf Al-Qur’an” di Jakarta, Rabu (10/6).

Ia mengharapkan Indonesia akan mampu memimpin peradaban dengan Quran karena mayoritas penduduknya muslim.

“Membaca kemudian mewakafkannya itu sangat bagus, tapi luar biasa itu, jika sudah mewakafkan kemudian ikut membuat saleh orang lain,” sambungnya.

Insya Allah dengan wakaf Al-Quran, amalan kita akan terus mengalir maka tak ada alasan jika umat Islam masih ragu mewakafkan Al-Quran,” jelas Fatih.

Indonesia adalah negeri dengan jumlah penduduk Muslim terbesar di dunia. Alamnya Indah dan kekayaan alamnya melimpah ruah. Namun miris sebab ternyata masih banyak yang tidak bisa membaca Al-Quran.

“Seakan berbagai problema itu seperti benang kusut, susah dicari akar masalahnya. Padahal solusinya adalah dengan membumikan Quran dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Al-Quran merupakan panduan hidup seorang muslim berisi petunjuk hidup yang jelas dan pemecah beraneka ragam problema manusia. Bangsa Indonesia mempunyai penduduk muslim terbesar harus kembali kepada kitab suci Quran yang tiada keraguan.

“Secara historis pernah dibuktikan bahwa Islam pernah mencatat tinta emas peradaban dunia. Ia pun mengapresiasi Badan Wakaf Al-Quran Indonesia pada April 2020 berhasil mencapai targetnya menghimpun satu juta kitab Al-Qur’an,” terangnya.

Sementara CEO and Founder Badan Wakaf Al-Quran (BWA) Heru Binawan berkomitmen untuk lebih meningkatkan kinerja BWA sebagai lembaga filantopi Islam di Indonesia dengan menggandeng banyak partner lapang yang dapat mendeteksi kebutuhan Quran di pelosok dan melakukan penetrasi distribusi ke daerah-daerah terpencil di Indonesia.

Hadir acara bertajuk “BWA Capai Satu Juta Wakaf Al-Qur’an” dalam Live on Zoom,  BWA Youtube, dan Facebook Wakaf Qur’an, Sekretaris Jenderal MUI Zaitun Rasmin, dan Ustaz Rendy Saputra. (L/R3/R1)

Mi’raj News Agency (MINA)