Ustaz Rifa: Peran Wanita Bangun Ketentraman Rumah Tangga Sangat Penting

Cileungsi, Kab Bogor, MINA – Dai Jama’ah Muslimin (Hizbullah), Rifa Berliana Arifin mengatakan, bahwa dalam ajaran agama Islam wanita sangat berperan membangun .

“Apakah wanita dapat berperan dalam mendukung kesejahteraan keluarga, dan kebahagiaan spiritual, maka seorang istri atau wanita memiliki beberapa kewajiban,” kata Ustaz Rifa dalam kajian taklim Fatayat Jama’ah Muslimin di Gedung Auditorium Muhyiddin Hamidy, Cileungsi, Bogor, Ahad (2/10).

Ustaz Rifa menuturkan, diantara kewajiban istri adalah melakukan kewajibannya dengan baik, bersikap ramah kepada keluarga, setia kepada suaminya; menjaga pemberian dari suami, Sementara kewajiban suami adalah memberikan hak kuasa terhadap harta kepada istrinya.

“Dalam membangun rumah tangga yang sakinah, bukan hal mudah untuk dicapai, apabila seorang Istri tidak berperan dalam menjaga harta dan kehormatan rumah tangga,” kata Ustaz Rifa yang juga Dosen Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Fatah (STAI-A).

Baca Juga:  Takluk dari Irak 2-1, Indonesia Gagal Rebut Juara 3 Piala Asia U-23 di Qatar

Ustaz Rifa juga menjelaskan, Suami dan Isrti memiliki tanggung jawab yang sama dalam membangun ketentraman rumah tangga, keduanya harus memiliki tanggung jawab dalam membangun rumah tangga sesuai ajaran Islam.

Rasulullah Shalallahu Alaihi Wassalam merupakan suri tauladan yang baik dalam membimbing umatnya dalam hal kehidupan berumah tangga agar terbina sebuah rumah tangga yang sakinah, mawaddah dan warohmah.

“Membangun keluarga yang Islami diperlukan usaha yang keras, namun dengan adanya niat, kemauan, dan kerjasama diantara sesama anggota keluarga, maka hal tersebut akan dapat terwujud,” demikan Ustaz Rifa yang juga adalah Kepala Redaksi Bahasa Arab Kantor Berita MINA.

(L/ZM/R4/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.