Ustaz Abul: Menyiapkan Bibit Unggul Bidang Dakwah Sangat Penting

Cileungsi, MINA – Pembina Jaringan Pondok Pesantren Al-Fatah se-Indonesia, ustaz Abul Hidayat Saerodjie mengatakan, sangat penting menyiapkan bibit unggul dalam bidang dakwah.

“Maka Al-Fatah perlu menyiapkan kadernya yang siap diterjunkan,” kata ustaz Abul dalam sambutan pada Musyawarah Koordinasi Antar Mudir Suffah se-Indonesia di Aula Muhyiddin Hamidy, Suffah Ponpes Al-Fatah, Cileungsi, Bogor, Sabtu (20/11).

Ia juga menyampaikan, Islam sampai ke penjuru dunia adalah karena dakwah.

“Ponpes Al-Fatah pertama kali didirikan tahun 1976 di kampung Muhajirun Lampung, bersamaan hijrah para Ikhwan dari berbagai daerah untuk bermukim,” imbuhnya.

Saat itu katanya, Ponpes Al-Fatah Lampung kondisinya masih banyak rumput ilalang liar yang mengelilingi pondok, Setiap hari kita adakan pengajian atau taklim.

“Banyak warga yang tidak mampu, kemudian  diarahkan mendapat pendidikan Ponpes Al-Fatah, ” katanya.

Ustaz Abul mengatakan, untuk ke depan Ponpes perlu melakukan evaluasi dalam menetapkan kurikulum, ini menjadi tuntutan, sebab di era globalisasi ada indikasi kebangkitan Islam.

“Tentunya akan banyak santri-santri dari negara Filipina, Thailand yang belajar di Al- Fatah,'” tambahnya.

Musyawarah Koordinasi Antar Mudir Suffah se-Indonesia menghadirkan  Mudir Suffah Ponpes Al-Fatah se-Indonesia dan para ustaz. (L/R4/P1)

 

 

 

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.