Ustaz Wahyudi KS Ingatkan Para Dai Harus Punya Komitmen dalam Berdakwah

Cileungsi/Bogor, (MINA) – Amir Majelis Dakwah Pusat (MDP) Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Ustaz Wahyudi KS mengingatkan, para harus mempunyai komitmen dalam berdakwah, terus menerus melakukan kebaikan untuk umat.

“Senantiasa mempunyai komitmen dalam berdakwah, mengajak kepada kebenaran dan kebaikan untuk umat,” kata Ustaz Wahyudi KS dalam penutupan “Pelatihan Mengenal Medan Dakwah,” di Ponpes Al-Fatah,  Cileungsi, Bogor, Senin (18/4).

Ia juga berpesan kepada para dai untuk tidak berhenti belajar, mengambil pengalaman dari para mujahid dakwah.

“Diharapkan para dai jangan sampai putus  semangat, sebab ujian mujahid dakwah sangat luar biasa untuk menyuarakan aspirasi ummat, menyuarakan kebenaran dan melawan kedzaliman,” tegasnya.

“Maka, perlu persiapan diri dan senantiasa beristighfar, mendirikan shalat malam, banyak bersedekah dan amalan-amalan lainnya,” imbuhnya.

Ia juga mengatakan, untuk mempersiapkan dakwah, pertama adalah Tazkiyatun nafs merupakan pembersihan diri dari sifat-sifat tercela dan menggantinya dengan sifat-sifat terpuji sesuai ajaran Islam.

Kedua, Tafaqquh fiddin, yaitu mengerti, memahami, dan mendalami seluk-beluk ajaran agama Islam,  mempelajari apa yang telah diturunkan Allah kepada Rasul-Nya.

Adapun  tujuan diselenggarakan Tadrib Dakwah adalah untuk membekali para dai dalam menghadapi beragam sikap, adat dan kebiasaan masyarakat, peningkatan kualitas dai dalam memahami medan dakwah,  memantapkan dakwah Al-Jamaah dalam membuka lahan-lahan baru dan juga menggairahkan semangat berdakwah di wilayah-wilayah.

Tadrib dihadiri lima wilayah yang mencakup Jabodetabek,  Jawa Tengah Selatan, Jawa Tengah,  Jawa Barat, dan NTB.  (L/R4/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)